Kamis, 08 Maret 2012

Bagaimana Cara Melupakan Orang yang Masih Kita Cintai



      Cinta, oh cinta. Belum pernah ada yang mampu mendefinisikan kata ini dengan sebenar-benarnya. Itu menurut gw si, hehe. Cinta memang misterius, ga akan pernah bisa di tebak, ga bisa di raba – raba, ga bisa di kira – kira. Kita ga akan pernah bisa merencanakan, kapan kita jatuh cinta, dengan siapa kita jatuh cinta, dan bagaimana cara mengatasinya. Jatuh cinta itu, terkadang sangat indah, terkadang juga sangat menyakitkan, tergantung keadaan, dan tergantung bagaimana kita Menyikapinya. Cinta itu memang membutakan, kita akan melakukan apa aja demi orang yang bener – bener kita cinta. Dan ketika orang yang kita cintai ternyata tidak mempunyai perasaaan yang sama dengan kita, kita pasti akan merasakan luka yang sangat mendalam. Saat itu, kebanyakan dari kita berharap kita ga pernah di lahirkan di dunia ini. Begitu besarnya kekuatan cinta itu sendiri membuat kita sangat sulit untuk melupakan orang yang bener – bener kita cintai. Hmm, melupakan itu sulit, jauh lebih sulit dari memaafkan. Tetapi, kita harus sadar, kehidupan itu harus terus berjalan, dan kita ga boleh jatuh hanya karena seseorang yang kita cintai, pergi meninggalkan luka buat kita. Menurut pengalaman gw sendiri ( karena gw pernah mengalami masa – masa yang sulit dalam hal melupakan seseorang ) kira – kira ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk melupakan seseorang atau bahkan untuk tidak melupakannya sama sekali :
  • Jangan menyimpan luka
    Untuk hal yang satu ini, kita harus benar – benar memutuskan, apakah kita benar – benar ingin melupakan seseorang, ataukah kita ingin menjadikannya kenangan seumur hidup kita. Kalau kita memang benar – benar mau melupakan seseorang, jangan sekali – sekali menyimpan segala sesuatu yang akan mengingatkan kita pada orang itu. Photo, video, bahkan barang – barang yang mungkin pernah dia berikan untuk kita, sebaiknya segera disingkirkan. Karena jika kita terus menyimpannya, itu artinya kita menyimpan luka, membiarkan diri kita terus berada dalam bayang – bayang orang itu.
  • Carilah Kesibukan
    Kita biasanya selalu teringat dengan seseorang yang telah menyakiti kita, ketika kita sedang berada dalam kekosongan. Biasanya ketika kita tidak sedang melakukan apapun. Maka dari itu, carilah kegiatan yang akan membantu kita untuk tidak mengingat orang yang telah menyakiti kita. Kalau bisa, cari kegiatan berkala, buat diri kita sesibuk mungkin, sehingga untuk makan saja kadang kita lupa, apalagi buat mengingat seseorang yang telah menyakiti kita.
  • Hindari Menyendiri
    Ga bisa di pungkiri, pada saat mempunyai masalah, kita terkadang lebih suka menyendiri, ga suka di ganggu. Ubah kebiasaan itu, karena itu ga akan membantu kita untuk melupakan seseorang. Carilah teman sebanyak – banyaknya, pergilah bersenang – senang, carilah teman yang benar – benar bisa mengerti kita.
  • Cari Tempat Baru
    Hindarilah pergi ke tempat – tempat yang mengingatkan kita pada dirinya, hindarilah segala sesuatu yang berkaitan dengan dirinya. Pergilah sejauh – jauhnya dari kehidupan yang dia sukai. Janganlah kita mengikuti kegiatan yang diapun menyukai kegiatan tersebut. Cari tempat baru, carilah kegiatan baru dimana kita ga akan pernah mengingatnya lagi. Jangan mendengarkan lagu yang dia suka, jangan menonton film yang dia suka. Hindarilah bertemu langsung dengan dirinya, karena itu akan menyakitkan.
  • Belajar Memaafkan
    Belajarlah untuk memaafkan, bagaimanapun sakitnya hati kita, maafkanlah dia, karena dengan memaafkan, niscaya kita akan lebih mudah untuk melupakannya.
  • Bukalah Hatimu
    Ini dia, Mungkin adalah hal tersulit yang harus kita lakukan. Cinta itu memang membutakan. Membuat kita takut, takut terjatuh lagi, takut salah. Percayalah, cinta itu ga pernah salah. Memang, apabila kita merasakan cinta yang begitu besar terhadap seseorang, biasanya kita merasa bahwa kita tidak akan pernah mendapatkan perasaan seperti itu, atau bahkan kita tidak pernah mau untuk merasakan perasaan seperti itu. Kita salah, dan kita akan terus terjebak dalam keadaan putus asa yang berlebihan. Sebenarnya, cara inilah yang akhirnya berhasil buat gw. Bukalah hati kita untuk orang lain selain dia, jangan hanya terpaku pada keadaan seakan – akan hanya dialah manusia di dunia ini yang patut kita cintai. Salah besar, karena mungkin di luar sana, ada seseorang yang memang di ciptakan Tuhan untuk kita cintai dan untuk mencintai kita. Jangan pernah takut.
  • Cintailah Tuhan Diatas Segalanya
    Ini yang paling sering kita lupakan dalam hidup kita. Tuhan! Yakinlah, dan percayalah, bahwa Tuhan Maha Mengetahui, jauh lebih tahu segalanya di banding kita. Tuhan pasti tahu yang terbaik buat kita, walaupun terkadang berbeda dengan yang kita inginkan. Jangan pernah cinta kita terhadap manusia jauh melebihi cinta kita kepada Tuhan, Yakin bahwa Tuhan sedang memberikan kita cobaan, sedang mengingatkan kita bahwa Dialah yang mempunyai Kuasa atas segala sesuat
                                                       
Cara Melupakan Orang Yang Pernah Kita Sayang

Siapkan waktu Anda sebanyak mungkin karena dalam halaman ini tersedia ratusan pelajaran, panduan, tips cinta, pengetahuan, tutorial, pengalaman, artikel cinta, tehnik, kunci, dan strategi cinta yang ajaib dan gratis. Para ahli sains, akademis dan pria wanita petualang cinta di seluruh dunia telah menghabiskan waktu ribuan tahun untuk mempelajari tentang rahasia cinta, namun tetap tidak mudah untuk memahami apa itu cinta yang sesungguhnya, bagaimana cinta bekerja, darimana datangnya cinta. Oleh sebab itu, mari terus pelajari seluk-beluk cinta serta tips dan triknya hingga akhirnya Anda menemukan CINTA SEJATI atau THE TRUE LOVE. Mencintai dan dicintai tentu tidak pernah gratis, tapi artikel rahasia cinta dalam website ini seluruhnya gratis, tidak dipungut bayaran sama sekali.

Barusan gw buka salah satu threat di forum JCer di bagian 'Relationship'. Ada yang tanya, 'Gimana cara nglupain orang yang disayang dengan cepat ?' Well, langsung nyengir deh gw hehehe. Emang ada yah, cara untuk nglupain orang yang kita sayangi ? Wuik, kayaknya ga ada deh ?
Dalam hidup gw, ada beberapa cowo yang benar-benar pernah gw sayang (ehem ... ehem ...). Pertama, cowo yang gw temuin saat gw kenal dengan yang namanya 'cimon' (cinta monyet hahaha), waktu SMP. Sekarang yang gw tau anaknya ada di Germany lagi ambil kuliah di sana. Trus ada cowo yang berkesan juga waktu kuliah. Yang ini sekarang malah udah merit and tinggal di Batam (wuah ... gw ditinggal nikah hahaha).
Apa gw pernah lupa sama mereka ? Hmm, ga pernah tuh. Gw masih sering ingat ma masa lalu gw itu. Dan terkadang kenangan itu bisa membuat gw senyum-senyum sendiri.
By the way ... apa gw masih sayang ma mereka ? Ya iyalah, masih sayang banget gitu loh. Tapi eits ... jangan salah, sayang yang sekarang dari gw buat mereka udah berubah total men. Bukan lagi sayang seorang cewe ke cowo. Tapi lebih ke seorang adik ke kakak. Dan ... waktulah yang merubah segalanya itu tadi.
Jadi sebenarnya cara tercepat untuk melupakan orang itu ga ada kan ? Yang ada adalah mengubah bentuk sayang itu ke bentuk yang lain. Seinget gw, dulu waktu pertama-tama gw putus dengan tuh cowo-cowo, hahaha melow terus deh tiap hari bawaannya. Apalagi dengan cowo gw yang cimon tuh. Sempet sampek punya prinsip ga mau kenal ma cinta lagi setelah kehilangan dia hehehe.
Tapi akhirnya ? Wkwkwkwk, bisa jatuh cinta lagi juga meskipun harus putus lagi hehehe (nasip ... nasip ...).
Otak manusia dirancang sebegitu unik oleh God. Otak bisa menyimpan semua memori yang terjadi dalam kehidupan manusia dengan begitu rinci. Meskipun suatu saat manusia tersebut terkena Amnesia (lupa ingatan sesaat), itu sebenarnya ga akan bisa juga menghilangkan torehan memori yang udah terlanjur terekam di sana. Suatu saat, memori yang terselip tersebut akan kembali juga ke pemiliknya dan kembali memberikan warna tersendiri dalam kehidupannya.
Otak tidak sama dengan komputer. Jika kita ga suka dengan salah satu program yang ada didalamnya, maka kita bisa uninstall atau delete program itu langsung dari memori kompie-nya. Itulah bedanya ...
Kenangan di otak kita sama sekali tidak bisa dihapus begitu saja. Yang bisa adalah merubah sense-nya ke bentuk lain. Dan gw yakin, semua orang bisa melakukannya. Karena ga ada yang mustahil di dunia ini bukan ? Yang jelas, jangan pernah menghindari sesuatu dengan membencinya. Perasaan benci hanya akan membuat kita semakin dekat dengan apa yang kita benci itu tadi (inget hukum magnetic tentang gaya tarik-menarik bukan ? sumbu negatif akan selalu menarik sumbu positif dan juga sebaliknya ... begitu juga soal benci ... bukannya kita tambah renggang dengan apa yang kita benci, tapi justru dengan benci akan semakin mendekatkan kita dengan yang kita benci tersebut).

setiap orang akan pergi pada waktunya.dan telah saatnya smua menjdi sebuah kenangan dan masa lalu kita. MeLupakan seseorang bukan hal yang mudah  Namun Jika dengan keyakinan dan Kemauanmu Km Pasti bisa. Namun mencobalah u Sedkit Tak Mngingatkan Tentang Dia. Caranya
1.Prbanyak Kgiatan
2.Refreshing dgn kwan2mu
3.mencari Pnggantinya
4.Gunakan Waktumu U mengintrofeks dirii. dan Luang sdkit wktu u dri mu sndri.
5.Pikirkan Bahwa dia bukanlah orang yg baik dan tepat u mu.brfikirlah Positif
Cinta Yg Kekal dAn Abadi Hanya Mlik Illahi. Cinta Manusia hanya Terbatas. dan Teruslah dan Jgn brptus asa. iPkirkan Bahwa Dia uBkan Jodohmu.Kerna wnita yg Baik D pruntukan U Laki2 Yg Baik Pula. dn Jka Tlah Dtang Jdohmu Pegang Erat dn Prbaiki smua Ksalahanmu.BerSabarlah..
dalam hidup ini,kesempatan selalu datang dn menghampiri kita.
namun hanya sedikit kesempatan yg bisa kta Lihat dan kita manfaatkannya setelah kesempatan itu pergi baru kita menyadari dan menyesalinya.
Waktu bisa membuat Anda melupakan, namun hanya kebesaran hati yg bisa membuat Anda mengampuni dan memaafkannya.
Melepaskan orang yg km cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yg baru yg asing bagi hatimu..
Jgan pernah biarkan dirimu penuh dengan amarah dan kebencian,
 karena itu hanya menjauhkanmu dari indahnya hidup penuh bahagia...
Amarah dan kebencian membutuh tenaga dan pikiran yg besar Namun Bersabar dan menerima membutuhkan keridhaan Hati yg Ikhlas.
Cinta Tak Hrus mmiliki
 Kta mncintai sseorng bkan berarti kta Hrus mnjadi pacar atau kkasihnya Tpi Bsa Mnjdi Tman,shabat,adik,kakak,atau saudara,itu Lbih Baik.
Dri pda kt mmaksakan Tpi kta Tak prnah bahagia mmilikinya. sma sja kta mnyakiti dri sndri dn orng Lain.
Allah Maha Adil YakinKanLah pada diri mu sendiri bahwa setiap orng Tercipta dgn berpasangan2.dan Allah pun Tahu Siapa Orng yg baik untukmu.
Jika dia menyakitimu berarti dya bukan orng yg baik u hidupmu dan Allah Telah mempersiap sseorng yg baik u mu.
dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.
QS. An-Najm : 45
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.
QS. Adh-Dhariyat : 49
Niat yg baik akan menghasilkan sesuatu yg indah.
Tapi sebaliknya dengan niat yg buruk hanya merugikan kita dikemudian hari.
mereka tak akan pernah mengetahuinya.
kerna mereka tak tahu apa isi hatinya.
km tak bisa melihat siapa sja yg singgah dlm hati ini dgn Matamu.
hidup ini penuh Fatamorgana smua bsa tertipu termasuk mata ini
LihatLah dgn Hatimu.
km akan merasakan akan hadirnya seseorng yg berarti dlm Hatimu.
Seorang yg sayang padamu. Akan brkata jujur mengatakan kekurangannya. dan tak menuntutmu untuk jadi yg apa yg dia mau.
Jgn menyerah. Selagi masih ada waktumu, berusahalah!!!
Dan berdoa agar Tuhan memberikan keajaibanNya
Jangan pernah menyesal setelah Anda mengungkapkan suatu perasaan.
Karena jika demikian, Anda sama saja menyesali kebenaran.
Sesuatu yg besar dimulai dri hal2 yg kecil. Rasa sayang yg besar tumbuh dri hal2 kecil pula dimana kita ingin mendapatkan perhatian darinya.
dan Segala yg indah itu berawal dari hal yg sulit. Bersabarlah! Pasti Tuhan memberikan hal yg indah pd waktunya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar